Rabu, 03 Februari 2010

the omen in me

Hello blog. Sudah lama kau tak ku jamah. Hari ini hari ketiga gw di semester 2 (baca: belom banyak tugas). Gw selesai kuliah jam setengah 3 dan setelah melakukan berbagai macam perintilan gw pun naik kereta. Sebenernya gw agak-agak males pulang soalnya semester kemaren gw kebiasaan pulang jam 5. Tadinya sih niat pengen ngeskrim, tapi geng ngeskrim gw a.k.a para tetangga a.k.a ipah & keke si 95 pada lagi berhalangan hadir. Cuma ada irien dan kayaknya nggak seru bgt kalo berduaan doang. Sebenernya gw makin males pulang karena gak ada temen di sepanjang jalan kenangan menuju ke rumah eyang gw. Tiba-tiba seperti bintang jatuh gw ketemu sepupu gw, mbak wulan di gerbong 1. Dan seperti meteor jatuh dia ngajak gw makan sushi ya. Hore hore! Masalahnya kantong gw lagi sangat sekarat berkat buku buku yang mahalnya naudzubillah. Kantong gw cuma cukup untuk eskrim yang gw damba-dambakan sebelumnya haha. Tapi rezeki mah gak kemana, gw mau ditraktir ihiiiw!

Berhadapan dengan 2 roll sushi dan 1 beef teriyaki kami berdua ngobrol-ngobrol. Obrolan paling seru itu waktu kami inget-inget betapa iblisnya kami waktu kecil. Haha. Ya, kami adalah sepasang OMEN. Kadang-kadang triple atau malah kwartet omen bersama bunga(bukan nama sebenarnya) kecil dan sepupu gw satu lagi, mbak dya kecil.

Cerita 1: Sebutsajamawar dan "Dodi" si Obat Kutu
Ya ya   gw akui gw lah yang paling omen diantara yang omen. Jadi ceritanya dulu gw dan mbak wulan sering banget main di rumah eyang. Nah ada anak seumuran kita (waktu itu masih sd kelas 2 atau 3 gitu lupa) namanya bunga, dia tetangga eyang gw. Nah bermainlah kita sama si bunga ini. Si bunga suka sebel sama tetangga satu lagi yaitu sebutsajamawar. Namanya juga anak kecil gw sama mbak wulan sok ikut-ikutan sebel haha. Karena kami anak kecil yang cerdas nan berbakat kami suka banget baca buku apa ini apa itu haha. Nah suatu hari kami tertarik untuk membuat plastisin. Pas plastisinnya jadi ternyata tidak seperti yang diharapkan. Warnanya krem krem gitu (yaiyalah ga dikasih warna zzzzzzzz). Karena merasa kecewa kami membuat suatu yang lain dari plastisin itu. Kami bulatkan dan kami masukkan satu per satu di dalan plastik kecil. Kabar angin mengatakan sebutsajamawar ini kutuan dan kutunya bisa lompat lompat (yaiyalah masa salto) ke rambut orang. Omen dalam diri kami muncul. Lupa gimana caranya pokoknya plastisinbuletdalemplastik itu kami namakan obat kutu "DODI". Ya, Dodi. Kenapa Dodi? Gak tau juga pokoknya saat itu nama Dodi kayaknya keren bangeeettt. Terus kami bertiga naro bungkusan-bungkusan dodi itu di teras rumah si sebutsajamawar. Entah fungsinya apa, paling kalo emaknya liat digoreng dijadiin cimol. Tapi waktu itu rasanya kami hebat. OMEN! 

Cerita 2: Cepat Telepon Polisi!
Masih berlatar tempat di rumah eyang dan berlatar waktu masih sd piyek piyek; gw, mbak wulan, dan yang lain-lain (gw kurang inget siapa) sedang bermain santai di komplek. Ada sebuah rumah yang sepiii terus gelap. Yang tinggal disitu ada seorang ibu-ibu tua gitu. Nah sore itu di depan terasnya ada beberapa buah karung lagi dijembrengin. Pikiran gw yang superlebay mulai mengilustrasikan hal-hal nggak enak. "Mbak wulan, tau gak di dalem karung karung itu kan isinya tangan sama kaki orang dipotong-potong! Kita harus telpon polisi!". Kami pun bergegas ke rumah eyang dan menelepon polisi (secara harfiah nih, polisinya bener bener ditelpon -,-) Tapi entah kenapa saat polisinya ngomong kita jadi ciut, gagang telpon pun ditutup. OMEN!

Bersambung..........

2 komentar:

poo mengatakan...

apa deh qy pake bersambung iba tiba ilang mood ya? huakakakakaka

the speakerbird mengatakan...

iya nih po udah kepanjangan jd males haha. emang dasar gak bisa nulis haha

Posting Komentar