Selasa, 30 Maret 2010

Ujian *tuuut sensor yang membuat gw dugem

Selamat sore semuanyaaaaa! Jumpa lagi bersama Qya disini *hayoo ada yang inget ga ini lagu artis cilik yang mana? Kali ini gw mau menceritakan tentang soal ujian gw yang aneh bin ajaib, membuat dugem orang-orang yang mengerjakannya.Dugem=dunduk gemetar=ineterpretasikan sendiri sesudah baca. Enjoy!

Alkisah hari ini gw ujian mata kuliah *tuuut sensor, dengan *tuuuuut sebagai dosennya. Kata senior-senior gw ujian mata kuliah ini emang rada-rada ajaib soalnya -bahkan dosennya  pun bilang sendiri hehe-. Soalnya emang semua pasti ada di buku tapi menurut kabar burung dara yang terbang di angkasa, soalnya detil  banget terus ada yang aneh-aneh gitu. Malahan katanya pas taun 2008 keluar tentang Eeng si Avatar, pas 2007 si mas Naruto yang keluar. Dosennya aja bilang jangan bertumpu pada UTS soalnya ga ada yang lebih dari 7 nilainya. Eng Ong! Nahlo panik lah gw yakan. Mana berhubung ini mata kuliah kedua terakhir yang diujiin rasa-rasa malas udah mulai menjalar dari ubun-ubun sampe ujung kaki yekan.

Jadi alkisah lagi di bukunya itu, bahannya suka dikait-kaitin sama artikel koran, film, terus skripsi-skripsi gitu kan. Berhubung gw orang yang sangat neurotik a.k.a panikan a.k.a jadi nya suka lebay, akhirnya gw mulai membaca dan mencoba mengingat psetiap perintil-perintilan yang ada di buku. Dari lembar pertama sampai cover belakang gw cari perintilannya, malah nggak peduli sama intinya haha. Gw nyoba baca ullang-ulang mulai dari siapa nama bapaknya Ceng Ho (for your information, nama bapake Ceng Ho iku Haji Ma *kembang kempis bangga banget), kecepatan kapalnya mbah dari Cina daratan itu, sampe siapa pembimbing skripsi mbakmbak yang abstrak skripsinya dikutip di buku itu. Pokoknya makin merintil makin gw perhatikan deh. Nama bapake emake neneke kakekenya si Kobo Chan yang dikutip komiknya aja gw apalin. Yeah I knowwww fri to the ki firikiiii *popular girl style.

Waktu ujian pun tiba. Kertas ujian mulai dibagikan dan hati jadi berombak ombak  karena penasaran. Gw mulai mengerjakan soal dengan hidung kembang kempis penuh semangat *gak diink le to the bay. Soal soal awal masih normal lah ya.. Emang detil banget sih tapi normal. Ternyata gw lebay banget, bapake mbah Ceng Ho ga ditanyain cobaaa! Sedih hati jadinya. Gw mulai mencari-cari soal yang lucu lucu tapi tak kunjung tiba. Tiba-tiba di nomor berapaan ya gw lupa ada soal kira-kira bunyinya gini:

anggep aja nomor46. Andara Early bergolongan darah BB dan anaknya bergolongan darah AB. Ada tiga orang yang dicurigai sebagai ayah dari anak Andara Early yaitu Bono yang bergolongan darah AO, Ferri yang bergolongan darah BO, dan TAU MING XE yang bergolongan darah BB (ya, anda tidak salah lihat. Sekali lagi, orang ketiga yang dicurigai adalah TAU MING XE saudara saudara. XE!). Siapakah ayah dari anaknya?
a. Bono
b. Ferri
c. Tau Ming Xe
d. Tidak ada, bawa saja ke pengadilan
 *duduk gemetarrr menahan tawa


Soal-soal berikutnya tampak normal lagi sampai....

anggapsajasoalnomor58. Keluarga dan rumahtangga...
a. sama
b.tidak sama
c.tidak tahu
d.tidak ada yang benar *kalo nggak salah
*tambah bergetargetar. jujur amat ya yang bilang gak tau hahaa


Gw melanjutkan ngerjain soal, semua tampak baik-baik saja dan tibatibaaaa.....

anggapsajanomor79. (agak lupa nama2 pastinya,kalo nggak salah sih ini) Dewa api memiliki dua orang putra yaitu Azola, putra sulung dan Ozai, putra bungsunya. Dewa api meninggal dunia, seharusnya yang menggantikannya adalah anak tertua laki-laki, namun karena ada konflik maka Ozai lah yang 
menggantikannya. Ozai memiliki seorang putra bernama Zeo dan seorang putri bernama Kazura. Bila tidak ada konflik, yang seharusnya menggantikan Ozai saat ia meninggal adalah...
a. Zeo
b. Kazura
c. Azola 
d. Laksamana Zhen
*fyi, gw baru tau kalo soal ini ternyata avatar -,-" jadi gw yg geblek hahaha
*What the??!?! Tiba-tiba ada pasukannya mbah Ceng Ho masuk (ngasal). But seriously, dari Yunani Yunani gitu tiba-tiba yang gantiin orang Cina. Dan gw pun bergetar tak tertahankan. Sayang banget Haji Ma nggak keluar di soal.

Setelah getaran dari nomor itu udah mulai reda, serangan berikutnya muncul...

anggapsajanomor89. Anak yang lahir dari kelompok yang sosial-ekonominya lebih rendah diberikan hak istimewa yang lebih sedikit. Ini disebut...
a. Hipokrates
b. Hipopotamus
c. Hypodescent
d. Hypermarket

yak gw lemes nahan ketawa.

rambut gw aja sampe gimbal liat soalnya
bukan dink ini wig :P

Kayaknya ada lagi yang kocak tapi gw lupa, nanti kalo inget diupdate deh haha. Semoga ujian yang suram ini dapat menceriakan anda yang membaca. Adios!

11 komentar:

Unknown mengatakan...

ketawaaaaa......... hahahahaha

lucu qy.. hmm, waktu gua pernah ujian PIO dengan pilihan jawaban: Benar, Salah, dan Ragu2... itu semua pilihannya begitu semua, ada 50 soal kalo ga salah... hahahaha... coba pilih yang mana kalo u ga tau jawabanya?

christian

the speakerbird mengatakan...

huahahaha ngakak ragu ragu. jangan bilang yang bikin soal *tuuuut sensor juga hahaa

conan mengatakan...

hypermarket tau qy (hahahaha baru sadar gw.. parah parah parah)(dan kayaknya gw jawab itu, atau ga hypodescent) tapinya mau jawab hipopotamus just for the fun of it :D

eh trus yg aang itu jawabannya jadi apa ya? bingung deh gw. banyak istilah yg gw ga tau. inalillahi aja deh (hopeless mode: on) trus pilihannya (a) pangeran zuko, b) putri azula dan (c) pangeran kakaknya ozai ditulisnya aero tp sebenernya iroh => avatar crazy

the speakerbird mengatakan...

oia hypermarket hahaha gw ingetnya hypermart. tau itu ngakak bgt tibatiba ada kudanil -,-"
yg bener hypodescent din hehe.

OOOOOOOO itutuh avataaaar. hahaha terus namanya ngaco semuagitu seinget gw hahaha. yah gilajuganih laksamana zhen aja deh haha

Unknown mengatakan...

bukan2... gua ga tau yg bikin siapa... tapi uda nggak lagi angkatan 07, uda ga kayak gitu soalnya.. haha

Unknown mengatakan...

gua ga ngehh loh!

the speakerbird mengatakan...

kak tian: yah gw ga bakal dapet dong
senja: ga ngeh yg mana ?

Unknown mengatakan...

qy soal no 79 itu kan avatar, di avatar juga ada nama laksamana zhen. mengapa engkau tertawa? hahaha

the speakerbird mengatakan...

hahaha berarti gw yg go blog. abis gatau avatar hihihi jd malu -,-"

Clarissa Rizky mengatakan...

qya asli gue ngakak guling2 nih, apalagi baca post lo yang buat sasti hahahhaha total menghibur :p Btw, ingatan lo bagus sekali! Kok bisa inget kata-per-kata sih soal2 aneh itu? hahahhahaa

the speakerbird mengatakan...

hehehe makasih ichaaw :p haha abisan dia bingung nama doang dari berabad abad yang lalu sampe sekarang ga nemu2 hehee. iya abis soalnya kocak langsung masuk ke ltm hahaha mentang2 abis uts zzz

Posting Komentar