Jumat, 01 Januari 2010

Bits About 2009

Yellow! This is the speakerbird speaking..

HAVE A HAPPY 2010 NEW YEAR! 


Gw baru aja ngebaca postannya temen gw si novelia di http://northpoledictator.blogspot.com/ dan ingatlah gw bahwa taun 2009 adalah taun yang super special bagi gw dan angkatan gw khususnya. Setelah baca gw jadi agak-agak sedih juga ngelewatin taun yang ngasih gw banyak banget memori luar biasa bersama orang-orang yang luar biasa (aseek haha). Yah tapi waktu terus berjalan bukan? Yang bisa dilakukan hanyalah melakukan yang tebaik untuk masa depan. Oke lama-lama gw ngelantur. Daripada gw ngelantur lama-lama mendingan langsung aja deh ke inti postan gw hari ini yaituuuuu.....

9 best things that happened to me in 2009!


1. 2009. Tahun penuh persaingan. Persaingan meraih masa depan dan harapan. Yes yes 2009 adalah tahun dimana gw dan temen-temen gw yang waktu itu masih SMA dan masih jadi remaja labil mencoba untuk jadi lebih dewasa dan masuk ke perguruan tinggi impian kita masing-masing. Caranya? Belajar siang malem. Berangkat sekolah jam 6.15, sampe sekolah jam 6.20, nyalain ipod buka kitab sakti anak2 kelas 3 SMA --> kumpulan soal SNMPTN! ngerjain soal ngerjain soal ngerjain soal, yang masuk kelas dikit terus madol deh ke masjid haha tidur-tiduran sambil ngerjain soal ngerjain soal ngerjain soal. Bell. Moving class (cuma masuk ke kelas yang gurunya killer). Pardede's class? Ayo kita kabur semua ke bimbel masing-masing. Ngerjain soal ngerjain soal. Bimbel. teruskan ngerjain soal ngerjain soal ngerjain soal. Rebutan minta diajarin Pak Aep feat Mbak Ambar hehe. Makan padang di sebelah tempat bimbelkuyangtercinta O'friends. Begitulah setiap hari, belajar belajar belajar dan madol kelas untuk belajar. Oh yah dan bernyanyi bersama asam amino & d'essentials a.k.a bobby and the curls yangmana si bobby udah nggak curly lagi . "aku bisa aku pasti bisa kuharus terus berusaha!"





 2. Bagi yang mengambil IPC atau IPS? Kami punya cara belajar sendiri yaituuu..... saatnya kitaaaa QUIIIIZZZZ tottenonenonenottenonenonenotjengjengjengjengjeng! Dengan host Dayat permainan berjalan superseru hoho. Andre yang paling jago dan menggebu-gebu belajar IPSnya menjadi guru besar kita, sedangkan gw, adisa, cumi, noel, dan beberapa temen-temen lain mendengarkan sambil menghafal. Believe me, bagi kalian yang lagi belajar buat spmb dan kawan-kawannya coba deh main quiz. It really really really works! Lo bisa ngerti cepet banget sekaligus bisa seneng-seneng. Caranya satu orang biasanya jadi pembawa acaranya. Tugasnya bacain soal-soal dan nentuin siapa yg jawab duluan hehe. Soal-soalnya bacain aja dari kitab suci soal snmptn. Nah terus setiap ngejawab soal kalo ada yang nggak tau atau nggak ngerti dijelasin sama yang ngerti. Biar tambah seru bisa dikasih hukuman buat yang kalah hehe.



3. 2009 adalah tahun penentuan. Penentuan gw masuk PTN atau nganggur setaun untuk masuk PTN. Sebenernya PTN yang paling gw pengen dari gw kecil itu UI. Tapi berhubung takut nganggur setaun jadi gw tes tes aja semua PTN yang buka ujian. Alhamdulillah gw keterima design produk industri ITS. Tapi gw takut juga, masalahnya daftar ulang terakhir ITS itu sehari setelah pengumuman UI dan yah uang masuknya itu mahaall. Jadi kalo SIMAK gw nggak keterima waktu itu gw harus ngambil ITS, gabisa tes UMB atau SNMPTN lagi. Berhubung pengumuman UI lamaaaa banget gw sempet tes Undip juga. Alhamdulillah keterima Teknik Industri. Saat-saat yang ditunggu tiba juga. Alhamdulillah bangeeeettt gw keterima UI dipilihan kedua gw, Psikologi. Sungguh Allah baik banget sama gw, padahal di awal-awal kelas 3 gw sempet nangis-nangis setengah mati ketakutan ga diterima dimana-mana. Masalahnya anak-anak yang biasanya luar biasa malaass kelas 3 ini berubah jadi luar biasa pintaaarrr. Dan gw sangat minder. Gw juga bersyukur gw diterima di pilihan kedua gw. Ternyata gw baru sadar, psychology is my passion. Tuhan emang tau yang terbaik :) Gw juga seneng banget karena sebagian besar temen-temen gw juga keterima di PTN impian mereka.



4. Ujian praktek. Walaupun terdengar sangat horooorr (dan memang begitu sih di mata pelajaran tertentu) tapi ternyata ujian praktek itu sangat kocak hhe. Apalagi ujian praktek Bahasa Indonesia sama agama. Duh susah nyeritainnya. Langsung kasih gambar aja deh. This is edited by Dayat si raja candid hehe.











5. Kita akhirnya lulus SMA! it's sad really :'( highschool was the best time ever!



6. Kelas gw adalah kelas yang mungkin paling nggak kompak di hari-hari biasa tapi paling kompak kalo ada kesempatan nampil hahaha. Kita juara 3 drama bulan bahasa waktu itu dengan drama kita.. CINTA MARIAM. Ceritanya diadaptasi dari dilm The Sound of Music dan diiringi musik-musik teralay masa kini. Sayang banget gw nggak ada video jelasnya. Seru banget bikin drama inii hehe.


The cast: Andre as ayah, Chucky as DObaidah, Dayat as REhan, Adisa as aMInah, gw as FAtimah, Fikry as SOLihin, Cumi as Maria, Arab as Irwan, Ewi as Rebekah, Marce as Kuntilanak, aaaand Noel as music operator.

Yang lebih seru lagi sebenernya pawai 17an dengan maskot kitaaa... si arab. hehe tapi sayangnya itu taun 2008 jadi nggak akan gw bahas di sini.


7. Gw putus sama yudo 30 Juni 2009

8. Tapi gw balikan lagi tanggal 27 November 2009. Penting yaa? hha

9.PMB Psikologi yang spektakuler dan melelahkan tapi lucu banget kalo diinget-inget hehe. MABAA 2009 selalu terngiang-ngiang di kepala. Ngerjain essay di warnet sendirian ditemani kopi sampe dikunciin kosannya. Yel-yel sampe suara serek. Belajar yel guys di hutan ui. Make jakun 1 bulan penuh. Dan bunyi hak sepatu Kak Smitha yang mendebarkan hahaha

Masih banyaak deh kenangan-kenangan indah (ceilah) di 2009 tapi berhubung gw udah pegel udahan dulu yeh. 

2009 was a tremendous year for me. Thank you 2009 and welcome 2010. I hope you will give me a great year too :)

Signing off,
Qya

0 komentar:

Posting Komentar