Selasa, 05 Januari 2010

my mom and her mind-reading magic

Nyokap gw kayak punya ikatan batin deh sama gw. Dari yang mulai yang kecil-kecil kayak gw lagi ngidam banget martabak terus tiba-tiba pulang kantor nyokap bawain martabak, sampe yang besar kayak kemaren..

Kayaknya nggak etis kalo gw nulis di sini terlalu blak-blakan tentang apa yang lagi gw rasain kemaren. Intinya pas gw udah siap-siap tidur (gw lagi sakit jadi si manja satu ini tidur di kamar nyokap hehe) tiba-tiba nyokap membuka pembicaraan tentang pacaran-fungsinya-untuk-mencari-calon-suami-yang-pas. Gw sih udah lupa kata-katan pastiya. Pokoknya intinya nyokap gw bilang nyari calon suami yang bener itu sama pentingnya kayak kuliah. Emang sih mungkin waktu masih panjang tapi kalo dipikir-pikir bener juga omongan nyokap gw. Kita kuliah kan biar bisa mendapatkan pekerjaan atau memulai pekerjaan yang baik biar masa depan kita bahagia. Sama juga kayak pacaran. Pacaran ya tujuannya mencari calon suami yang bener-bener pas dan bisa bikin masa depan kita bahagia.

Karena ituuu... kata nyokap gw kalo punya pacar dan ternyata ngerasa nggak cocok lebih baik cepet-cepet putus aja. Saat kita nikah nanti cocok nggak cocok kita sama pasangan kita saat itu ya harus diterima karena kita udah berkomitmen. Beda sama sekarang. Komitmen saat pacaran ya dihitung dari jadian sampe putus. Kalo nikah ya dari nikah sampe mati. Karena pacaran itu balik lagi tujuannya untuk mencari calon suami, kalo nggak cocok ya buru-buru lah dilepas sebelum kita terlalu bergantung sama dia dan gak bisa lepas. Kata nyokap gw cinta aja nggak cukup untuk menjalin suatu hubungan. Semua orang itu berbeda. Tentu aja kita harus toleransi dan beradaptasi. Tapi kalau teryata kita terlalu berbeda dengan pasangan kita, nggak bisa lagi beradaptasi atau bertoleransi, ya nggak usah dipaksakan. Inget, pernikahan itu seumur hidup, memaksakan diri sama aja membuat diri sendiri menderita.

Bokap gw adalah orang yang amat sangat pendiam sama keluarganya. Nyokap gw kadang-kadang kesel sendiri karena dicuekin terus. Kata nyokap bokap gw lebih suka sama tvnya haha. Gw kira waktu bokap nyokap gw pacaran bokap gw juga orang yang pendiam. Ternyata gw salah besar. Masih berhubungan dengan topik ini nyokap gw cerita bokap gw waktu pacaran itu ngomong terus, bawel, suka cerita lah. Wow dan gw shock. Ternyata kata nyokap gw "wujud asli" seseorang biasanya keliatan kalo dia di rumahnya sendiri. Bener juga sih rumah kan isinya keluarga. Dan kalau nanti berumahtangga artinya kita juga udh jadi keluarga kan? Nah ternyata bokap gw kalo di rumahnya emang pendiem. Well, gw pikir kalo bokap gw yang pacaran aja nggak pendiem pas nikah bisa jd pendiem apalagi kalau gw punya pacar dan pacar gw supercuek sama gw. Gimana nanti?

Last but not least, nyokap gw bilang jangan takut untuk ngelepasin. Karena jodoh udah diatur sama Tuhan.
Thanks a lot for the lesson mom :)



0 komentar:

Posting Komentar