Selasa, 19 Januari 2010

notes from my recent "blog" #1

Goodluck My Dear

Hari ini (5 November 2009) gw terharu gara-gara dosen logpenil gw. Jadi ceritanya gw dapet mata kuliah logika dan penulisan ilmiah. Nah di matkul ini kita disuruh bikin 3-5 jurnal tiap bulannya. Jurnalnya itu bisa berisi tulisan argumentatif, induktif-deduktif, atau bahkan curhatan. Ceritanya bulan lalu tugas jurnal udah mendekati deadline sedangkan gw lagi stuck banget gak ada ide. Karena bener-bener bingung akhirnya gw curhat deh tuh tentang love life gw yang buruk hehe.

Ternyata tugas jurnal ini bakal dikasih feedback sama dosen gw yaitu Mbak Evi sama Mbak Dian Wisnu, tapi sekali feedback bareng-bareng 5 orang. Pas dikasih tau kayak gitu gw udah panik. Mati deh, pikir gw, gw udah curhat panjang lebar gitu nanti difeedback trs didenger sama anak-anak kan malu banget.

Eh gataunya pas kuliah tadi pagi beberapa orang dipanggil dan di feedbacknya sendiri-sendiri sama Mbak Dian. Alhamdulillah gw termasuk satu diantara sekian orang. Di tulisan pertama gw, gw ngomongin tentang rumah dan cinta kasih di dalamnya. Lumayan lah feedbacknya bagus cuma kurang ini itu sedikit. Masuk ke tulisan kedua gw yang tentang curhat itu muka gw udah merah banget. Gw bilang gw malu bangett. Dosen gw dengan senyumnya bilang nggak apa-apa. Mbak Dian nyuruh gw baca buku tentang teori cinta gitu. Terus Mbak Dian bilang kurang lebih kayak gini "kamu jangan pernah nge-lable diri kamu pakar patah hati (well that's what I wrote in my journal hehe). Semua orang pasti akan bertemu dengan the right one, kamu juga pasti akan ketemu sama orang yang tepat untuk kamu.Jadi kamu jangan nyerah dulu." Mbak Dian ngomong semua itu sambil senyum dan dengan gesture yang sangat menenangkan. Mbak Dian bahkan nyeritain tentang pengalamannya ke gw.

Ga nyangka banget gw jurnal gw bakal ditanggepin kayak gitu. Gw kira Mbak Dian cuma bakal ngebenerin kalimat-kalimat mana aja yang sumbang, kesimpulan, dan temen2nya lah. Ternyata bukannya nyorat-nyoret jurnal gw, Mbak Dian malah ngasih note buat gw dibawah tulisan gw. Terharu bangett gw hehehe. Gak salah deh masuk psikologi Thanks Mbak Dian, for reminding me :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi pengen kuliah psikologi :)

the speakerbird mengatakan...

hihi asyik yaa. ayo kuliah psikologi :P

Posting Komentar