Kamis, 08 April 2010

Kerudung dan Peci Berbahan Jeans

Haloha semuanya. Gw mau cerita tentang keanehan yang terjadi beberapa hari yang lalu nih. Karena saya (sok) sibuk, jadi baru bisa post sekarang deh. Ini saja saya menyempatkan ngepost ditengah bikin tugas (lebih tepatnya udah mabok bikin tugas). Hehe.

Jadi jadi jadiii, gw punya dosen kocaknya minta ampun. Kuliah bersama dia adalah kuliah lawak dan katarsis bagi hati jiwa maupun raga yang sudah hampir meledak seperti kompor gas. Nah dosen gw ini ngajar antropologi. Mulai sekarang kita sebut saja dia dosenkocak2010. Waktu itu lagi ngomongin apa yaa difusi kalo nggak salah, which is peminjaman kebiasaan antar kebudayaan (Meinarno&Widianto, 2008). Nah terus ada contohnya celana jeans yang dulu dipake buat pekerja-pekerja gitu lama-lama jadi pakaian sehari-hari (kalo nggak salah lagi). Terus kita lagi ngomongin tentang penemuan-penemuan juga, tiba-tibaaaa..... Dosen gw menggagaskan jilbab berbahan jeans! Ya benar teman-teman jilbab berbahan jeans. Dia mengkhayalkan betapa gaulnya jilbab ini nanti, malah mungkin dipakai di berbagai fashion show di Paris (ceritanya mau nyari warna pink tapi nggak ada) -,-"

Gw sudah lama melupakan jilbab jeans itu. Sampai pada 1 minggu setelah UTS..

Gw dapet dosen baru, karena abis UTS materinya adalah sosiologi. Ceritanya antrop sama sosio ini digabung jadi kuliah individu, kebudayaan, dan masyarakat. Agak sedih juga sih ga diajarin sama dosen antrop gw soalnya puas ketawa kalo kuliah sama dia hehe. Beberapa menit setelah dosen sosio gw masuk, tiba-tiba dosenkocak2010 masuk ke kelas gw bawa kantong plasrik bertuliskan "Rahmat Tailor" or something. "Nah saya mau tepatin janji nih ke kalian.." (pikiran gw: asik asik jangan-jangan bawa pisang buat dimakan kayak waktu itu!) dosenkocak2010 mengeluarkan sesuatu dari kantong plastik dengan muka berseri-seri dan tadaaaaa! Keluarlah sesuatu berwarna biru dan bertekstur kasar. Ya! Itu adalah jilbab jeans yang ia buat di Rahmat Tailor, lengkap dengan atribut kantong di dua sisinya. Temen gw, Ella, menjadi model hari itu dan mencoba si jilbab. Sebenernya ada fotonya nih gw candid, besok deh ya gw bluetooth dulu. Belom selesai sampai disitu, dosenkocak2010 mengeluarkan satu barang lagi dari dalem kantong plastik, dan ternyata teman-teman itu adalahhh.... peci jeans! Ya peci jeans. "saya juga ga mau kalah ya kan?" ujarnya.

Ketawa sampe nangis.

Semoga semester-semester depan saya akan masuk kelas dosenkocak2010 lagi agar dapat makan pisang gratis dan melihat peragaan busana yang menakjubkan + awet muda kebanyakan ketawa

NB: Bila andatertarik dengan penawaran ini, hubungi saya, nanti saya sampaikan ke dosenkocak2010. Siapa tau dia nanti jadi saudagar kaya.

Oia visit Sasti's story about this jeans jilbab story too! http://readitdeep.blogspot.com/2010/04/penting-penting-ngga-penting.html#comments
*akhirnya nama blognya Sasti readitdeep, lebih bagus nama-nama yang waktu itu gw kasih ya gak seeh? haha peace love and gaul -,-"

Ciao!

Daftar Pustaka:
Meinarno, E.A & Widianto, B. Penjelajahan Global Manusia. LPSP3: 2008


 
Ini dia si Ela. Sayang kantong jeansnya kurang terlihat

0 komentar:

Posting Komentar